Penghitungan Sementara Pemilu

Jeffrie Geovanie & Irwan Prayitno Melenggang

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat Dasrul Djabar, politisi Partai Golkar Jeffrie Geovanie dan politisi Partai Keadilan Sejahtera Irwan Prayitno bakal melenggang masuk Senayan. Dari delapan kursi yang disediakan daerah pemilihan Sumatera Barat I, ketiga nama tersebut memperoleh perolehan suara yang signifikan.

Dasrul Djabar, calon legislator nomor urut 1 dari Demokrat, memperoleh suara terbanyak menurut perhitungan tabulasi suara Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat hingga Rabu 15 April 2009 siang ini. Anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat ini meraup 14.468 dari 44.360 suara yang didapatkan Demokrat.

Pengumpul suara terbanyak kedua adalah Jeffrie Geovanie, calon legislator nomor urut dua dari Golkar. Jeffrie berhasil memperoleh suara terbanyak untuk partainya dengan 13.342 suara dari 34.567 suara yang didapatkan Golkar.

Sedangkan Irwan Prayitno di tempat ketiga dengan perolehan suara 10.647 dari 19.381 suara yang dikumpulkan PKS. Meski di tempat ketiga, Irwan diperkirakan akan kembali duduk di Senayan mewakili 11 kota dan kabupaten di Sumatera Barat itu.

Selain mereka bertiga, mantan Wakil Walikota Sawahlunto Fauzi Hasan juga membuka peluang masuk ke Senayan. Calon legislator Partai Amanat Nasional ini berhasil mengumpulkan suara terbanyak bagi partainya dengan perolehan 5.238 dari 17.399 suara yang didapatkan PAN.

Perolehan suara Fauzi Hasan justru lebih baik dari Welya Safitri, caleg PAN lainnya yang hinggsa siang ini baru mengumpulkan 2.108 suara. Welya bahkan tertinggal dari perolehan suara caleg PAN M Ichlas El Qudsi yang saat ini telah mengantongi 3.444 suara.

Laporan Eri Naldi | Padang

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024