Partai Kalah Pemilu Harus Ikut Perbaiki DPT

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Max Sopacua meminta agar semua partai politik peserta pemilihan umum (pemilu) ikut membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperbaiki Daftar Pemilih Tetap. Menurutnya, partisipasi untuk memperbaiki DPT juga harus datang dari partai yang kalah dalam pemilu legislatif.

"Mereka yang tidak happy agar memberikan bahan pada KPU untuk mengadakan perbaikan," kata Max Sopacua kepada wartawan, Rabu 15 April 2009.

Selain itu, dia mengatakan Partai Demokrat meminta kader-kadernya di seluruh Indonesia untuk mengawasi proses penghitungan dan rekapitulasi suara. Demokrat, lanjut dia, juga memerintahkan agar semua penyimpangan dan kecurangan dicatat dan dilaporkan. "Silakan diproses melalui aturan hukum yang berlaku," kata dia.

Menurut Max, perlu kedewasaan sikap untuk menyikapi hasil Pemilu 2009. Dia mengatakan semua pihak harus kembali pada komitmen awal sebelum pemilu. "Siap menang dan kalah adalah sikap yang perlu direalisasikan," katanya.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024