Megawati Ditemui Rizal Ramli & Ryaas Rasyid

Kekacauan DPT Tidak Terjadi Secara Alami

VIVAnews - Kediaman pribadi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, kembali didatangi pimpinan politisi. Rizal Ramli dan Ketua Umum Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Ryaas Rasyid mendatangi Megawati untuk membicarakan kisruh Pemilu dan rencana koalisi.

Rizal Ramli dan Ryaas Rasyid datang dalam waktu yang berbeda. Tetapi, keduanya bersama-sama meninggalkan kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 16 April 2009.

Dalam kesempatan itu, Rizal kembali menegaskan bahwa harus ada pihak yang bertanggungjawab atas kisruh Daftar Pemilih Tetap. Bahkan, mantan Menteri Koordinator Perekonomian ini menilai, anggota Komisi Pemilihan Umum tidak independen.

"Presiden harus mengganti semua anggota KPU. Kalau tidak (diganti), pemerintah akan menghadapi banyak masalah," kata Rizal.

Senada dengan Rizal, Ryaas Rasyid juga menyatakan bahwa kasus DPT ini tidak terjadi secara alami. Karena, metode kesalahan yang terjadi dinilai seragam dan tidak bervariasi.

"Kalau itu kekacauan administrasi, maka harus bervariasi polanya. Ada yang kekurangan dan ada yang kelebihan. Tapi ini seragam, semuanya kelebihan," ujar mantan Menteri Otonomi Daerah di era Presiden Megawati ini.

Terkait koalisi, partai yang pernah dideklarasikan bersama juru bicara kepresidenan, Andi Mallarangeng ini, akan merapat ke PDI Perjuangan. "PDK arahnya ke Ibu Mega. Itu sangat kuat," ujar dia.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024