LIVE TVOne: MU vs Everton

Rooney: Everton Selalu di Hatiku

VIVAnews - Jelang semifinal Piala FA antara Manchester United kontra Everton, Wayne Rooney memanaskan suasana. Striker MU yang dibesarkan Everton itu mengaku dirinya masih punya rasa sayang pada The Toffees.

Bagaimana pun juga, inilah klub yang Roo cintai sewaktu tumbuh dewasa. Nama Rooney pun terangkat berkat penampilannya bersama The Toffees.

"Saya selalu ingin Everton melaju mulus. Setiap kali berhadapan dengan mereka, saya selalu merasa aneh karena inilah klub dimana saya tumbuh dan membelanya," kata Rooney seperti dilansir Goal, Jumat 17 April 2009.

Striker gempal yang sering disamakan dengan tokoh kartun Shrek itu memang menuai kontroversi ketika pindah ke Setan Merah. Pasalnya, saat itu ia berikrar tidak akan pernah membela klub lain selain Everton. Nyatanya, lambaian uang 25,5 juta poundsterling membuatnya lupa diri.

Akibatnya, Rooney selalu diejek tiap kali bertandang ke Everton. Dan saat laga tandang lalu di Liga Inggris, Rooney dengan sengaja mencium logo MU di bajunya tepat di hadapan para pecinta The Toffees.

"Semua cacian yang saya dapat hanya menguatkan diri ini. Tapi, saya tak terlalu mempedulikannya sekarang," kata Rooney.

Namun di akhir wawancara, striker yang sering dicap emosional itu menambahkan bumbu untuk menenangkan fans MU. "Saya akan senang sekali kalau Everton bisa finis kedua, tepat di bawah kami (di Premier League)."

Semifinal Piala FA antara MU kontra Everton akan disiarkan langsung TVOne pada Minggu, 19 April 2009, pukul 22.00 WIB. Selain kedua tim ini, Arsenal dan Chelsea juga akan akan memperebutkan satu tiket ke final.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU
Hwang Sun-hong,

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Timnas Korea Selatan U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 sebagai juara Grup B. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia U-23

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024