Harrison Ford 'Presiden' Nomor Satu

VIVAnews - Presiden yang mampu menyelesaikan krisis ekonomi barangkali lebih banyak dapat dukungan pada pemilihan presiden di Amerika Serikat kali ini. Namun para pecinta film punya pilihan lain. Dalam sebuah polling online, presiden yang jago tarung lah yang pantas duduk di Gedung Putih.

Siapa presiden terpilih? Harrison Ford jawabannya. Aksinya saat berperan sebagai presiden yang dibajak di 'Air Force One' (1997) menempati posisi teratas dalam daftar aktor-aktor yang berperan sebagai presiden dalam fiksi Hollywood. Polling tersebut dikutip VIVAnews dari Moviefone, Jumat 24 Oktober 2008.

Ford meraih 24 persen suara, sementara posisi kedua dengan perolehan suara 16 persen ditempati oleh Morgan Freeman. Aktor kulit hitam dengan rambut putihnya yang jadi ciri khas ini memerankan tokoh nomor satu Amerika Serikat dalam 'Deep Impact'. Freeman dalam film tersebut dikisahkan harus menyelamatkan warganya dari ancaman jatuhnya komet ke bumi.

Menurut pemimpin redaksi Moviefone.com, Scott Robson, masyarakat lebih menyukai sosok panglima tertinggi yang mampu memberi perintah. "Pembaca memilih dengan hati di saat situasi ekonomi terpuruk, tapi di dalam dunia ideal mereka merasa keren punya presiden yang jago bertarung," papar Robson.


Sementara Michael Douglas, pemeran presiden bujangan yang mencari cinta sejati di film 'The American President' pada 1995 berada di posisi ke tiga dengan perolehan 15 persen suara. Di bawahnya, ada Bill Pullman dengan 12 persen suara, dengan aksinya menghalau makhluk asing di 'Independence Day' pada 1996.

Polling yang ditampilkan di situs Moviefone.com dari 23 September hingga 21 Oktober ini menarik perhatian lebih dari 1,1 juta pemilih.

Daftar 10 film bertema kepresidenan yang dapat dipilih oleh warga Amerika berdasarkan polling adalah:

1. Harrison Ford - 'Air Force One' (1997)
2. Morgan Freeman - 'Deep Impact' (1998)
3. Michael Douglas - 'The American President (1995)
4. Bill Pullman - 'Independence Day' (1996)
5. Kevin Kline - 'Dave' (1993)
6. Dennis Quaid - American Dreamz' (2006)
7. Bruce Greenwood - 'National Treasure: Book of Secrets' (2003)
8. James Cromwell - 'The Sum of All Fears' (2002)
9. Jack Nicholson - 'Mars Attacks' (1996)
10. Jeff Bridges - 'The Contender' (2000)

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024