Hari Ini, Korban Antaboga Tagih ke Century

VIVAnews - Nasabah korban investasi PT Antaboga Delta Sekuritas hari ini melakukan Gerakan Tagih Century secara serentak. Gerakan tersebut dilakukan di seluruh cabang di Indonesia dengan harapan dana mereka dapat dikembalikan.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Menurut Koordinator Korban Antaboga Gunawan untuk di Jakarta, beberapa cabang yang akan melakukan aksi penagihan adalah Cabang Kelapa Gading, Tanah Abang, Pintu Kecil, Hayam Wuruk, dan Senayan. Aksi itu sendiri mulai dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

"Semua nasabah berharap mulai 20 April sudah menerima uang yang menjadi hak-hak kita," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 20 April 2009.

Dia mengatakan, aksi itu dilakukan agar manajemen Bank Century dapat memperhatikan nasib dana nasabah Century yang tertipu produk Antaboga.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

"Kita hanya mau menagih dan minta perhatian manajemen bank, agar ada jawaban atas investasi kita di Bank Century," katanya.

Manajemen Bank Century selama ini menolak untuk memenuhi tuntutan korban. Mereka menekankan Century adalah kepanjangan tangan dari Lembaga Penjamin Simpanan. Soal tuntutan korban tersebut adalah kewenangan LPS.

Anies Berkunjung ke Rumah Dinas Cak Imin: Tradisi Lebaran Kita Saling Berkumpul

Di sisi lain, produk investasi discreatinary fund dan reksa dana merupakan produk yang tidak dijamin oleh pemerintah. Apalagi, produk itu ditawarkan dengan suku bunga tinggi.

Sesuai dengan UU LPS, produk bank yang dijamin oleh pemerintah hanya tabungan, giro dan deposito. Itupun dengan suku bunga sesuai penjaminan yang ditetapkan LPS.

Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024