Yusril Tak Berambisi Jadi Calon Presiden

VIVAnews - Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, mengaku tak berambisi jadi calon presiden. Tanpa jabatan dan hanya makan tabungan juga tidak masalah bagi Yusril.

"Setelah berhenti jadi pejabat, pekerjaan juga tidak jelas, ya mantab --makan tabungan," kata Yusril ditemui usai berpidato di Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Senin 20 April 2009.

Yusril menyatakan jauh dari ambisi menjadi calon presiden. Tak ada jabatan juga tak masalah bagi mantan Menteri Sekretaris Negara itu. Apalagi "Rasanya berat dengan perolehan suara PBB sekarang untuk mencalonkan presiden," katanya.

Yusril optimistis, suara PBB bisa melewati ambang parlemen 2,5 persen suara. "Penghitungan belum selesai, tunggu penetapan hasil Komisi Pemilihan Umum," katanya. Di penghitungan sementara KPU sampai Senin 20 April, PBB hanya mengantongi 1,9 persen suara.

Karena suara yang diperoleh kecil, PBB pun terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun. "Saya yakin, PBB akan mengambil keputusan yang tepat di waktu yang tepat," katanya. Dan putusan itu ditentukan malam ini di Musyawarah Dewan Partai.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Sebelumnya Ketua Umum PBB MS Kaban menyatakan mendukung kembali Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon presiden. Putusan resmi mendukung itu diputuskan di Musyawarah Dewan Partai malam ini.

Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024