Koalisi Partai Merebak

Pebisnis Ingin Pemerintah Hasil Koalisi Kuat


VIVAnews - Kalangan dunia usaha mengharapkan agar koalisi yang digagas partai politik bisa menciptakan pemerintahan yang kuat. Ini agar pemerintah bisa efektif menjalankan kebijakan-kebijakan pembangunan ekonomi.

"Pemerintah yang kuat didukung oleh koalisi eksekutif dan legislatif secara konkret di atas mayoritas," ujar tokoh pengusaha muda, Sandiaga Uno kepada VIVAnews di Jakarta, Senin malam, 20 April 2009.

Menurut dia, dunia usaha juga menginginkan pemerintah mendatang peduli terhadap usaha kecil dan menengah, santun dan bersih. Ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Saat ini, partai-partai tengah menggagas koalisi untuk persiapan pemilihan calon presiden pada Juli mendatang. Dua kubu yang terlihat mencolok menjajaki koalisi adalah kubu Partai Demokrat di satu sisi berhadapan dengan kubu PDIP.

Kubu Partai Demokrat yang menjagokan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono tengah menjajaki koalisi dengan Golkar, PKS, PAN dan PKB. Sedangkan, kubu PDIP yang dipimpin Megawati Soekarnoputri diperkirakan bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Hanura.

5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Padang

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana

Kepala BNPB Letjen Suharyanto mengungkapkan, pada saat ini sudah ada 9 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menetapkan status tanggap darurat bencana

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024