Polisi Meningkatkan Keamanan Bakauheni

VIVAnews – Kepolisian Daerah Lampung memperketat keamanan di Pelabuhan Bakauheni dan kawasan perbatasan perairan guna mencegah dua tersangka teroris masuk ke wilayah itu. Polisi juga mengawasi sejumlah kabupaten yang ditengarai sebagai daerah persinggahan tersangka pemilik bahan peledak yang ditemukan di Kelapa Gading, Jakarta Utara baru baru ini.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Juru bicara Kepolisian Daerah Lampung Ajun Komisaris Besar Polisi Fatmawati, Jumat 24 Oktober 2008, mengatakan Kepolisian Daerah Lampung mendatangkan Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror di kawasan Pelabuhan Bakauheni.

Adanya daerah di Lampung yang dicurigai sebagai tempat persinggahan tersangka, Fatmawati belum bersedia menyebutkan nama kabupaten yang dimaksud.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Kepolisian Daerah juga sudah mengeluarkan perintah kepada kepolisian di seluruh Lampung untuk meningkatkan pengawasan.  Sebab, katanya, Lampung merupakan wilayah transit menuju Pulau Jawa.

Satuan Markas Besar Polisi RI baru-baru ini menggerebek rumah warga di daerah Kelurahan Kelapa Gading Sengon. Polisi menyita 21 butir peluru kaliber FN 29, 1 jrigen kecil (3 liter/3kg) cairan bahan dasar bom, 1 pisau ukuran 20 cm, dan 10 dokumen yang berisi tentang resep pembuat bom. Rencananya, bahan-bahan itu akan digunakan untuk meledakkan gudang minyak milik Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Sejumlah tersangka pemilik bahan peledak itu sudah ditangkap, tetapi polisi masih memburu beberapa orang lain yang diduga terlibat rencana peledakkan itu.

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung

Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024