Nadine Chandrawinata Tiru Semangat Kartini

VIVAnews - Semangat RA Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan memotivasi Nadine Chandrawinata dalam menjalani hidupnya.

"Aku berpegang pada semangat Kartini untuk memotivasi diri aku maupun memotivasi orang lain untuk terus melakukan yang terbaik dalam hidupnya," kata Nadine kepada VIVAnews saat ditemui di Taman Safari, Cisarua, Jawa Barat, Selasa 21 April 2009.

Nadine juga samgat mengidolakan RA Kartini karena memiliki pendirian yang kuat dalam membela hak kaum perempuan. Sulung dari tiga bersaudara ini juga tak pantang menyerah dalam menggapai tujuan hidupnya.

"Kartini tak pernah mengeluh dan punya prinsip hidup yang tak mudah goyah. Aku juga mencontoh hal tersebut," tuturnya.

Nadine mengaku ingin meneruskan perjuangan Kartini. Tetapi, dirinya masih harus banyak belajar terlebih dahulu. Dia ingin menjadi seorang pemimpin yang bijaksana.

"Semua orang bisa jadi pemimpin. Tetapi, sebelum memotivasi orang lain kita harus bisa memotivasi diri kita sendiri dulu. Itu penting,"  kata artis berdarah Jawa-Jerman ini.

Bercermin pada semangat Kartini, Nadine pun banyak berkecimpung di bidang sosial. Dia sangat peduli pada lingkungan dan juga kelestarian binatang. Tepat di Hari Kartini ini, Nadine diangkat menjadi DUTA Gajah Sumatera. Dan dia siap menjalankan tugasnya tersebut.

"Ini sudah menjadi panggilan buat aku. Jadi aku akan menjalaninya dengan penuh tanggungjawab,"  tekadnya dengan optimistis.

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024