Ronaldo Favoritkan Diri Sendiri

VIVAnews - Cristiano Ronaldo mengaku sangat optimistis bisa meraih trofi Ballon d'Or 2008 nanti. Tak hanya itu, winger Manchester United itu juga yakin akan menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia.

Optimisme winger asal Portugal itu didasari keberhasilannya mengangkat trofi Liga Inggris dan Liga Champions, musim lalu, bersama The Red Devils.

“Sejujurnya, saya sangat yakin," ujar Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat, 24 Oktober 2008.

“Jika Anda menyimak apa yang telah saya lakukan musim lalu, saya rasa saya telah melakukan lebih dari yang dilakukan orang lain. Itulah alasan mengapa saya pantas meraih Ballon d'Or dan penghargaan dari FIFA," beber Ronaldo.

Karir Ronaldo terus menanjak sejak bergabung dengan Manchester United. Winger 23 tahun itu telah mengantar klubnya menjadi penguasa liga domestik dan Eropa. Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga mencetak 42 gol bagi The Red Devils di semua kompetisi, musim lalu.

Namun,kegemilangan Ronaldo kurang sempurna saat ia gagal membawa Portugal berjaya di Piala Eropa. Bahkan, Ronaldo harus absen dalam beberapa laga United setelah mengalami cedera engkel.

Ronaldo akan bersaing dengan 29 pemain lain untuk memperebutkan gelar Pemain Terbaik Eropa itu. Pesaing terberat Ronaldo datang dari Fernando Torres, Wayne Rooney dan Lionel Messi.

Penghargaan ini akan diputuskan pada 2 Desember nanti oleh 96 jurnalis di seluruh dunia yang digalang majalah Prancis, France Football.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri
Sersan Mayor KKO (Purn) Djoni Matius atau Djoni Liem (veteran)

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Ada kisah menarik dari seorang prajurit elit TNI Angkatan Laut keturunan Tionghoa yang menjadi sorotan dalam konflik Indonesia dan Malaysia beberapa tahun silam.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024