Kampanye ACI Disisipkan di Iklan BUMN

VIVAnews - Kampanye gerakan Aku Cinta Indonesia akan diselipkan dalam iklan komersial departemen terkait dan perusahaan Badan Umum Milik Negara. Kampanye ACI pun akan disosialisasikan dengan berbagai asosiasi dan perusahaan swasta.

Menteri Negara Koordinator Perekonomian Sri Mulyani mengatakan, kampanye iklan ACI akan digarap bekerjasama dengan iklan beberapa perusahaan pemerintah seperti Garuda, Kereta Api dan Laut. Pemerintah juga bekerjasama dengan kalangan dunia usaha seperti Kamar Dagang dan Industri.

"Kampanye ini merupakan apresiasi dan loyalitas dan bukan berarti proteksionisme," katanya pada konferensi pers Peluncuran Logo dan Kampanye Aku Cinta Indonesi pada ajang Inacraft 2009 yang digelar di Balai Sidang Jakarta, Rabu 22 April 2009. Kampanye tersebut, menurut Menkeu tidak akan menghalangi barang-barang yang masuk ke Indonesia.

Mengenai anggaran kampanye, Menkeu mengatakan setiap Departemen memiliki anggaran belanja barang dan jasa tersendiri. Kampanye pemakaian produk Indonesia yang diusung Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengusulkan kebijakan pemihakan kepada produk Indonesia dengan adanya perbedaan.

"Anggaran APBN yang ada di departemen digunakan untuk kegiatan ekonomi Indonesia," katanya. Jumlah belanja barang 2009 mencapai Rp 80-90 triliun dan belanja modal Rp160 triliun. "Dana kampanye digunakan seefisien mungkin. Kalau penggunaannya untuk belanja produk negara sendiri akan lebih baik," kata Menkeu.
 
Sekretaris Menteri Komunikasi, Informasi dan Telekomunikasi  Ashwin Sasongko mengatakan, Kampanye gerakan ACI akan disebarluaskan dengan kerjasama asosiasi penyiaran, perposan dan perusahaan Informasi dan Telekomunikasi, hingga asosiasi pengguna internet. Kampanye yang dimulai dari pemerintah sebagai katalis, BUMN yang merintis, pengusaha, komunitas dan masyarakat umum, akan meningkatkan kecintaan dan penggunaan produk dalam negeri.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024