Listrik di Jakarta Barat Terancam Padam

VIVAnews - Sistem kelistrikan di Banten dan Jakarta bagian barat terancam mengalami pemadaman menyusul tertahannya trafo tegangan tinggi di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon.

Manager Area Pendistribusian Jaringan Banten Utara Setiabudi Suhud mengatakan, trafo itu harus segera dipasang pada gardu induk baru yang saat ini sedang dibangun di Balaraja. Ini guna mengatasi kenaikan beban permintaan listrik yang naik di dua wilayah itu.

"Trafo tersebut sudah tertahan sejak minggu lalu," kata Suhud kepada VIVAnews melalui sambungan telepon di Jakarta, Rabu 22 April 2009.

Menurut dia, yang menjadi kendala saat membawa trafo itu ke tujuan adalah belum adanya izin dari PT Marga Mandala Sakti selaku pembangun jalan tol Tangerang-Merak. 

Marga Mandala beralasan sedang melakukan kajian keamanan jalan terlebih dulu. Padahal, Suhud menjelaskan, PLN sudah mengajukan izin sebulan lalu. 

Untuk itu PLN berharap Marga Mandala segera memberikan izin mengingat daya listrik yang ada tidak mampu memenuhi permintaan pelanggan. "Kalau trafo lama tertahan, gardu induk yang baru itu tidak dapat digunakan. Pemadaman harus dilakukan," tuturnya.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024