Wacana Pemindahan Laga MU ke Kaltim

Nugraha: Sebaiknya Menpora Bicara dengan PSSI

VIVAnews - PSSI belum mengeluarkan pernyataan resmi seputar wacana pemindahan venue pertandingan Manchester United vs Indonesian All Star, 20 Juli 2009. Namun secara pribadi, Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, menilai usulan itu berpotensi menimbulkan polemik yang justru membuat MU batal berkunjung ke Indonesia.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Adhyaksa Dault, melontarkan wacana terkait duel MU kontra Indonesian All Star. Kepada wartawan usai menemui Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Jumat 24 April 2009, Adhyaksa mengusulkan untuk menempatkan Kalimantan Timur sebagai venue alternatif bila situasi tidak kondusif selama pemilihan presiden 2009.

Nugraha mengaku belum mengetahui usulan ini. Namun, secara pribadi dia menyesalkan sikap Adhyaksa yang melempar wacana kepada wartawan soal venue alternatif di Kaltim.

"Harusnya Menpora tidak langsung berbicara kepada pers soal ini. Tapi, sebaiknya dibicarakan dulu secara tertutup dengan PSSI," kata Nugraha saat dihubungi VIVAnews, Jumat 24 April 2009.

Menurut Nugraha, pernyataan Adhyaksa berpotensi menimbulkan polemik di media yang justru membuat MU batal hadir di Indonesia. "Kalau berita ini sampai ke luar negeri dan dibaca oleh MU, mereka kan jadi berpikir kalau situasi di Indonesia sedang tidak aman."      

"Tapi, kami coba mengambil sisi positifnya saja dari usulan ini. Mungkin saja, Pak Menteri ingin memastikan bahwa Indonesia cukup aman untuk menggelar duel MU," tandas Nugraha.

Indonesia terpilih menjadi salah satu negara yang dikunjungi MU dalam Tur Asia musim ini. Pasukan Sir Alex Ferguson diperkirakan tiba di Indonesia, 18 Juli dan bertanding lawan Indonesian All Star, 20 Juli 2009.

Koordinator Organizing Comittee asal Indonesia, Herman Ago, sejak awal membantah adanya wacana untuk memindahkan duel MU vs Indonesian All Star ke Kaltim. Sebab, sejak awal MU memang dijadwalkan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024