Gus Dur Puji Prabowo, Cela Capres yang Lain

VIVAnews - Di antara calon presiden yang muncul, mantan Presiden Abdurrahman Wahid memuji Prabowo Subianto. Sementara yang lainnya, tak ada bagusnya bagi pendiri Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Gus Dur menilai laju SBY kembali ke Istana akan terhalang. "Tidak usah didukung juga akan terhambat," katanya dalam Kongkow Bareng Gusdur di Green Radio 68H Utan Kayu, Sabtu 25 April 2009.

Di matanya, Megawati setali tiga uang dengan saingannya dari partai Demokrat. Gusdur menuturkan pada saat ia menyambangi kediaman Megawati beberapa waktu lalu, Mega meminta dukungan Gus Dur. "Ini contoh orang yang tidak tahu diri," kata Gus Dur yang lengser jadi presiden dan digantikan Megawati tahun 2001 lalu itu. Kedatangan kepada Megawati bukan berarti memberi dukungan kepada Megawati. "Itu hanya unggah-ungguh  (basa-basi) saja."

Calon presiden lainnya, Wiranto, dinilai Gus Dur setali tiga uang. "Dari dulu saya takut sama tentara," katanya mengomentari mantan Panglima Angkatan Bersenjata itu.

Satu-satunya penilaian positif Gus Dur ditujukan kepada calon presiden partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam pengamatannya, Prabowo dianggap betul-betul perhatian ke rakyat. "Prabowo sungguh-sungguh mengenal masalah rakyat seperti pertanian," katanya.

Namun, meski memuji Prabowo, Gus Dur tetap punya keinginan kembali menjadi presiden. Saat ada audiens yang menanyakan pilihan calon presidennya, Gus Dur malah menjawab "Kata siapa saya tidak akan mencalonkan diri lagi."

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?
Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024