Pilkada Makassar

400 Polisi Amankan Debat Kandidat

VIVAnews – Debat kandidat pemilihan walikota dan wakil walikota Makasar akan berlangsung malam ini, Sabtu 25 Oktober 2008. Sekitar 400 polisi akan disiagakan mengamankan acara tersebut.

Kepala Kepolisian Wilayah Kota Besar Makassar, Komsaris Besar Burhanuddin Andi, mengatakan debat kandidat merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan kampanye yang telah berlangsung selama dua minggu. Oleh karena itu, katanya,  polisi wajib mengawal proses tersebut.“Kami tidak mau kecolongan,” kata Burhanuddin kepada VIVAnews, Sabtu 25 Oktober 2008.

Pengamanan, katanya, akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan difokuskan di area pelaksanaan Debat Kandidat, di Hotel Clarion Convention Centre, Makassar.

Terima Maaf Pendeta Gilbert, MUI: Dia Tidak Ada Niat Menghina Islam

Menurut Burhanuddin, mereka disiagakan sejak jam 17:00 hingga jam 22:00 Waktu Indonesia Tengah. Hal itu untuk menghindari adanya kemungkinan gangguan keamanan dalam proses debat, terutama dari para pendukung pasangan calon.

Burhanuddin mengatakan polisi telah mengimbau seluruh pasangan untuk tidak menurunkan pendukungnya malam ini. “Kita harapkan kepada seluruh pendukung untuk tidak melakukan konvoi,” katanya.

Jika tak memiliki undangan, katanya, jangan coba-coba mendekati pelaksanaan debat. ”Mending tinggal dirumah dan menyaksikan lewat televisi,” tambah Burhanuddin.

Pelaksanaan debat kandidat malam akan disiarkan langsung oleh TV One, salah satu televisi swasta nasional. Debat kandidat ini juga merupakan debat pertama di Sulawesi Selatan yang dapat disaksikan diseluruh Indonesia dari pukul 19.15 WITA atau 18.15 WIB.

Tujuh pasang calon akan berdebat satu sama lain yakni pasangan Ilham Arief Sirajuddin- H. Supomo Guntur, HA. Idris Manggabarani-Ham Adil Patu, H.Halim Abdul Razak-HM Jafar Sodding, H.Ridwan Syahputra Musagani-H. Irwan A. Paturisi, Firmansyah Mappawasang-Kasma F. Amin, H.Iriantosyah Kasim-Abdul Razak Djalle, dan HA. Ilham Aalim Bachrie-Herman Handoko.Zeena/Makassar.

Desainer Barbie Awliya.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Batik merupakan salah satu budaya asli Indonesia yang patut dibanggakan. Termasuk desainer Barbie Awliya yang tidak hanya bangga tapi juga ikut memperkenalkan pada dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024