Calon Direksi BEI 2009-2012

Panin Sekuritas Isyaratkan Dukungan ke Abi

VIVAnews - PT Panin Sekuritas Tbk mengisyaratkan dukungan kepada paket calon direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012 yang dikomandani Abiprayadi Riyanto (direktur utama PT Mandiri Manajemen Investasi).

"Ya, seperti beberapa anggota bursa lain," kata Direktur Utama Panin Sekuritas, I Made Rugeh Ramia ketika diminta tanggapan mengenai dukungannya terhadap paket-paket calon direksi BEI mendatang di Jakarta, Senin 27 April 2009.

Menurut Rugeh, perusahaan yang dipimpinnya merupakan salah satu anggota bursa yang mengisyaratkan dukungan kepada paket Abiprayadi. Namun, dia tidak mengetahui, kapan paket Abiprayadi akan didaftarkan ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

"Kalau itu (pendaftaran) silakan tanya Pak Abi. Kan beliau leader-nya," tuturnya.

Sebelumnya, Rugeh sempat dikabarkan akan masuk calon direksi BEI dalam paket Abiprayadi. Namun, tokoh senior di industri pasar modal itu mengurungkan niatnya untuk maju, karena memilih untuk mengembangkan Panin Sekuritas.

Meski demikian, Rugeh berharap minimal ada dua paket yang diloloskan pada uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh Bapepam-LK.

"Saya mundur karena ingin mengembangkan Panin Sekuritas," kata dia saat ditemui VIVAnews di gedung bursa efek, Jakarta, Kamis 24 April 2009.

Berikut calon direksi BEI dalam paket Abiprayadi Riyanto:


Direktur Utama
: Abiprayadi Riyanto (direktur utama PT Mandiri Manajemen Investasi)
Direktur Pengembangan Usaha: Rosinu (direktur PT Trimegah Securities Tbk).
Direktur Penilaian Perusahaan: A Wishnu Handoyono (direktur utama PT Bhakti Securities).
Direktur Teknologi Informasi: Achmad Zaky Hamid (konsultan IT dan mantan direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia/KPEI).
Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia: Susy Meilina (direktur PT UOB Kay Hian Securities).
Direktur Perdagangan dan Keanggotaan: Ferry Budiman Tanja (direktur utama PT Ciptadana Securities)
Direktur Peraturan dan Pengawasan: Hamdi Hassyarbaini (kepala divisi Pengawasan Transaksi BEI).

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah
Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang

Kisah pilu datang dari ibu Muhammad Nazaki (Zaki) salah satu korban tewas dalam insiden kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat Senin, 8 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024