Diktator Korut Siapkan Calon Penerus

VIVAnews - Kim Jong-un, putra termuda pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-il ditunjuk untuk bergabung dengan Komisi Pertahanan Nasional. Kantor berita Korea Selatan (Korsel) Yonhap mengabarkan bahwa Kim Jong-un diberi posisi junior dalam komisi yang diketuai ayahnya ini, Minggu 26 April 2009.

Laman stasiun televisi al-Jazeera memberitakan bahwa pengangkatan Kim Jong-un ini membangkitkan spekulasi bahwa Kim Jong-il telah memilih anak bungsunya yang berusia 26 tahun itu sebagai penerusnya. Penunjukkan ini diputuskan beberapa hari sebelum Kim Jong-il kembali dipilih untuk memimpin Komisi tersebut.

Penunjukkan Kim Jong-un menjadi fokus pemberitaan setelah Kim Jong-il dilaporkan terserang stroke, pertengahan tahun lalu. Kim telah memerintah sejak ayahnya, Kim Il-sung meninggal pada 1994.

Kim memimpin dengan kekuasaan penuh. Ia tidak mengizinkan pembentukan oposisi.

Kim memiliki tiga putra dari dua istri. Putra tertuanya, Kim Jong-nam kerap dianggap anak kesayangan Kim. Terutama setelah dia berusaha memasuki Jepang dengan paspor palsu untuk mengunjungi taman hiburan Disney pada 2001 silam.

Sementara anak kedua Kim, Kim Jong-chol tidak pernah dipertimbangkan media untuk menggantikan ayahnya.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024