Menteri Keuangan:

Anggaran Flu Burung Dikerahkan untuk Flu Babi

VIVAnews - Wabah pandemi flu babi yang mulai serius diperhatikan oleh banyak negara di dunia juga mendapat perhatian Menteri Perekonomian Sri Mulyani Indrawati.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan untuk mengantisipasi pandemi ini, pemerintah akan mengerahkan semua anggaran dan sumber daya yang dipakai untuk penanganan flu burung akan dipakai untuk menangani flu babi.

Menurut dia, kesimpulan ini sudah ada dalam garis koordinasi antara Menko Perekonomian dan Menkokesra yang dilakukan beberapa waktu lalu. "Seluruh sumber yang ada saat penanganan flu burung, akan dikerahkan untuk menangani flu babi," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin, 27 April 2009.

Langkah ini, kata Sri Mulyani, adalah langkah antisipasi pemerintah untuk mencegah masuknya pandemi flu babi. Namun soal berapa anggaran yang dipersiapkan, Sri Mulyani enggan berkomentar. "Nanti tanya ke Dirjen Anggaran," katanya.

Dirjen Anggaran, Anny Ratnawati mengatakan untuk saat ini, anggaran flu babi masih menjadi bagian dari anggaran komisi nasional flu burung. Apabila ada keperluan yang sifatnya mendesak maka dirjen anggaran menunggu usulan dari lembaga terkait.










Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024
ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024