Arab Saudi Sita Speaker Puluhan Masjid

VIVAnews - Kementrian Urusan Islam Arab Saudi menyita sekitar seratus alat pengeras suara (speaker) dari puluhan masjid. Pasalnya, speaker-speaker itu dinilai terlalu kencang setiap kali menyiarkan azan, sehingga mengganggu suara dari masjid lain.

Seperti dikutip dari laman harian Arab News, Minggu 26 April 2009, 43 masjid di kota al-Bahah di provinsi Baha menggunakan speaker yang terlalu keras saat menyerukan azan.

Maka, Menteri Urusan Islam, Saleh Al-Asheikh, telah memerintahkan tim untuk menginspeksi masjid-masjid di berbagai tempat dan memeriksa speaker yang digunakan.

Pejabat kementrian meminta beberapa imam di Madinah untuk menggunakan bedug sebagai ganti speaker. Para imam juga diminta hanya menggunakan sistem speaker internal mereka selama shalat.

Survei kementrian menunjukkan bahwa volume speaker masjid di provinsi Qassim tergolong rendah. Namun, speaker di beberapa masjid tergolong tinggi dan pengurus masjid sudah diminta untuk menurunkannya.

Kementrian mengatakan, beberapa masjid memiliki speaker yang bisa didengar hingga sejauh lima kilometer. Ini membuat masjid-masjid yang berdekatan, saling seperti berlomba menyuarakan adzan.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024