Sistem Operasi

Windows 7 RC Beredar Minggu Ini

VIVAnews - Microsoft Corp mengonfirmasikan bahwa versi terbaru sistem operasinya yang ditunggu-tunggu yakni Windows 7 akan beredar di minggu ini.

Seperti VIVAnews kutip dari International Business Times, 27 April 2009, versi tersebut, yang dikenal dengan sebutan release candidate atau RC menandakan bahwa perusahaan software terbesar di dunia ini sedang berada di tahap akhir penyelesaian sistem operasi generasi penerus Windows Vista yang kurang mendapat sambutan hangat dari pengguna.

Microsoft menyebutkan bahwa versi RC ini akan tersedia untuk didownload oleh para pengembang software dan profesional IT yang menjadi anggota jaringan MSDN dan TechNet mulai 30 April, dan akan tersedia lebih luas lagi mulai 5 Mei mendatang.

Perusahaan memang belum menyebutkan kapan versi final dari sistem operasi tersebut diinstalasikan di PC atau beredar lewat toko-toko yang mendistribusikan software Microsoft. Tetapi, Chris Liddell, Chief Financial Officer Microsoft menyebutkan kisaran waktunya adalah Juli tahun ini.

Langkah itu akan memungkinkan Microsoft meraih penjualan di musim masuk sekolah dan membidik penjualan tinggi di musim belanja liburan. Sistem operasi Microsoft, yang diinstalasikan di mayoritas komputer yang ada di seluruh dunia masih merupakan tulang punggung perusahaan. Produk tersebut menyediakan lebih dari separuh keuntungan perusahaan di kuartal lalu yang mencapai 4,4 miliar dolar.

Vista, yang diluncurkan pada publik pada 2007 tidak kompatibel dengan komputer berspesifikasi rendah dan dianggap oleh sebagian besar pengguna sebagai OS yang terlalu menyulitkan. 

Windows 7, yang mulai mendapatkan komentar positif dari pengamat lewat pengujian yang dilakukan pada beberapa bulan terakhir tampak lebih bersih dan memiliki fitur seperti fungsi-fungsi layar sentuh yang baru. Microsoft juga menyebutkan bahwa sistem operasi barunya kini lebih baik dalam menangani kamera digital dan pemutar musik.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut
Devano Danendra

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Devano Danendra yang berperan sebagai Respati bercerita tentang pengalaman syuting yang dialaminya. Diakui Devano, dirinya kurang tidur selama proses syuting berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024