Kontrak Rafael da Silva Diperpanjang

VIVAnews - Penampilan gemilang bek muda Rafael da Silva rupanya berbuah manis. Kontrak bek 18 tahun asal Brasil ini akhirnya diperpanjang. Gaji berlipatpun kini siap dikantonginya.

Rafael bersama saudara kembarnya Fabio da Silva didatangkan ke Old Trafford dari klub asal Brasil Fluminense pada awal tahun lalu. Rafael memang lebih menonjol dari Fabio. Cederanya beberapa pilar sisi kanan United seperti Wes Brown dan Garry Neville rupanya membuat Rafael lebih banyak mendapatkan kesempatan.

Hal itu yang membuat Setan Merah lebih dulu memperpanjang kontrak Rafael yang sebenarnya baru akan kadaluwarsa pada 2011 nanti. Dalam kontrak baru berdurasi hingga 2013 itu, Rafael tentu akan menerima gaji berlipat. Namun hingga kini pihak klub masih enggan membeberkan nominalnya.

"Semua orang di klub ini terkesan dengan tahun pertamanya sebagai pemain profesional. Antusiasme dan jiwa jelajahnya saat bermain merupakan tipikal pemain Manchester United dan kami puas dia mau memperpanjang kontrak," ujar Sir Alex Ferguson kepada Metro, Selasa, 28 April 2009.

Sepanjang musim ini, Rafael telah diturunkan Fergie dalamĀ  24 laga di semua kompetisi. Bek kelahiran Rio de Janeiro ini telah mencetak satu gol buat Setan Merah. Rafael sendiri mengaku senang dengan kontrak baru yang diterimanya.

"Ini menjadi tahun pertama yang fantastis dan saya telah belajar banyak dari pemain terutama dari pemain bertahannya.Bagi saya, apa yang sudah saya lalui benar-benar menyenangkan dan saya ingin menjadi bagian dari tim ini untuk jangka waktu yang panjang, jadi mendapat perpanjangan kontrak sungguh luar biasa," ujar Rafael.

Rafael mengenakan kostum pertama Setan Merah pada 23 September 2008 lalu saat melawan Middlesbrough di babak ketiga Piala Liga. Sedangkan karirnya di Eropa di mulai saat bertandang ke Aalborg BK di Liga Champions, 30 September 2008.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024