SBY Resmikan Terminal 3 Bandara Cengkareng

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Terminal baru itu telah diuji coba selama dua pekan.

Kepala Administrator Bandara, Harry Bhakti, mengatakan, presiden dijadwalkan hadir sekitar pukul 09.00, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa 28 April 2009.

Terminal 3 telah beroperasi untuk umum sejak Rabu 15 April silam. Pembangunan terminal ini salah satu upaya pengelola bandara untuk mengurangi beban penumpang di Terminal 1 dan 2.

Dua terminal lama itu didesain untuk pergerakan penumpang hingga 2020 dengan daya tampung maksimal 18 juta penumpang per tahun. Namun belum sampai 2020, jumlah penumpang sudah menembus angka 32 juta penumpang per tahun.

Pembangunan Terminal 3 juga sebagai salah satu pewujudan janji manajemen bandara untuk membenahi fasilitas dan pelayanan terhadap para pengguna jasa penerbangan.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Harus Lebih Modern

VIVA Militer: Tentara Israel geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Operasi tentara Israel di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah telah mengakibatkan 520 orang tewas, terluka dan hilang dalam waktu seminggu, kata kantor media Gaza.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024