Juni, Medco Terbitkan Obligasi Rp 1,5 Triliun

VIVAnews - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berharap penerbitan obligasi sebesar Rp 1,5 triliun bisa terealisasi paling lambat Juni 2009. Pernyataan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) diharapkan diperoleh pada pertengahan Mei 2009.

Perusahaan telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT AAA Sekuritas, PT Bahana Securities, dan PT Kresna Securities selaku penjamin pelaksana emisi (underwriter) obligasi.

Direktur Investment Banking Danareksa Sekuritas, Marciano Herman, mengatakan, perusahaan menggunakan laporan keuangan Desember 2008 untuk proses penerbitan obligasi itu.

Dengan mempertimbangkan masa berlaku laporan keuangan maksimal enam bulan, obligasi diharapkan bisa terlaksana pada Juni 2009. "Masa efektif 45 hari sebelum pencatatan (listing) obligasi, jadi sekitar pertengahan Mei," kata dia saat ditemui di sela Pefindo Award di hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin malam 27 April 2009.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Marciano mengungkapkan, obligasi tersebut dialokasikan untuk membayar utang obligasi perusahaan sebelumnya sebesar Rp 1,35 triliun. Obligasi tersebut akan jatuh tempo pada Juli 2009.

Sementara itu, seperti dikutip IFRAsia, tenor obligasi akan terdiri dari atas dua seri, yakni tiga dan lima tahun. Kupon obligasi tiga tahun diharapkan memiliki angka indikator 250-350 basis poin (bps) dan lima tahun (275-375 bps). "Soal itu, tanyakan saja pada manajemen Medco," tutur Marciano.

Dia menambahkan, tenor dan kupon baru diputuskan setelah masa penawaran awal (premarketing).

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024