Fox Enggan Siarkan Langsung Obama

VIVAnews - Stasiun televisi Fox menjadi jaringan media pertama di Amerika Serikat (AS) yang tidak akan menayangkan konferensi pers yang menandai seratus hari pemerintahan Barack Obama, Rabu 29 April 2009. Konfrensi pers Obama akan berlangsung pada waktu tayang utama (prime time), namun para penonton Fox akan tetapĀ  menikmati serial televisi yang dibintangi Tim Roth, 'Lie to Me'.

Namun pemirsa Fox yang ingin melihat konferensi pers itu dapat menyaksikannya di saluran tambahan Fox, yaitu Fox News Channel dan Fox Business Network. Konferensi persĀ  Obama ini juga akan ditayangkan stasiun televisi ABC, CBS, NBC, CNN, MSNBC, dan CNBC.

Siaran ini akan menjadi konferensi pers ketiga Obama yang ditayangkan pada jam prime time atau pukul delapan malam (Kamis pagi WIB). Namun, para eksekutif media mengaku sebal dengan pemilihan jam tayang ini karena dapat membuat pendapatan iklan mereka bisa turun hingga lebih dari US$ 10 juta.

Sebelumnya jaringan Fox yang dimiliki News Corp. ini juga pernah menolak menayangkan pidato George Walker Bush pada November 2001 pada jam prima.

"Jadi saya rasa penolakan ini tidak bernuansa politik, namun finansial," ujar analis industri dan pembawa acara teknologi dan media Shelly Palmer seperti dikutip The Huffington Post edisi Senin, 27 April 2009. (AP)

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain
Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024