Oknum TNI dan Polisi Bentrok di Papua

VIVAnews - Bentrok terjadi antara oknum Kepolisian Resor Tolikara dan oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Papua.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Kepala Kepolisian Papua, Inspektur Jenderal Bagus Ekodanto membenarkan bahwa terjadi bentrok antara dua satuan tersebut, bahkan sempat terjadi baku tempak. "Kendati terjadi bentrok sebanyak dua kali pada Senin malam dan Selasa pagi namun tidak ada korban jiwa," kata dia di Papua, Selasa 28 April 2009.

Panglima Kodam 17 Cenderawasih, Mayor Jenderal AY Nasution juga membenarkan peristiwa tersebut.  "Kondisi personel yang bertikai sudah bisa dikendalikan," kata dia.

Diduga, pemicunya karena faktor sepele yakni minuman keras. Saat bentrok terjadi, ada anggota polisi ada yang mabuk.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah memerintahkan kepada para petinggi Polri dan TNI agar membina anak buahnya dengan baik sehingga tidak ada lagi insiden bentrokan antara anggota TNI dan Polri.

"Ke depan, para pimpinan TNI dan Polri harus bisa lebih mengendalikan lagi satuan-satuan di lapangan agar  tidak terjadi gesekan-gesekan," ujar Yudhoyono ketika memberikan pengarahan dalam Rapim TNI dan Rakor Polri di Istana Negara, Jalan Veteran Jakarta, Kamis 29 Januari 2009.

SBY menceritakan dirinya adalah salah satu pelaku yang terlibat dalam reformasi di tubuh ABRI pada 1998 lalu. Salah satu poin penting dalam reformasi ABRI adalah pemisahan TNI dan Polri. Namun, tak berarti setelah TNI dan Polri dipisahkan, koordinasi dan sinergi antara dua institusi menghilang. "Apalagi sampai terjadi konflik ataupun benturan, terutama di lapangan," tambah Yudhoyono.

Laporan: Banjir Ambarita|Papua

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua
Wang Deshun Kakek 87 Tahun yang Jadi Model di China

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Wang Deshun, seorang kakek berusia 87 tahun yang dikenal sebagai aktor dan model fashion, mencuri perhatian pada tahun 2015 dengan tampil di panggung catwalk.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024