Orang Hilang

Microsoft Gandakan Hadiah untuk Penemu

Microsoft melipatgandakan uang hadiah bagi yang memberikan petunjuk untuk menemukan Brandon Crisp. Anak berusia 15 tahun ini hilang dari rumahnya di kawasan Barrie, Ontario, Kanada hampir dua minggu lalu. Dari hadiah sebesar 25 ribu dolar AS, kini hadiah bagi informan yang memberikan informasi akurat ditingkatkan menjadi 50 ribu dolar AS. Apa hubungannya dengan Microsoft?

Seperti dikabarkan CBC News, Brandon Crisp lari dari rumah setelah dimarahi oleh orangtuanya gara-gara memainkan game Xbox berjudul Call of Duty 4: Modern Warfare. Alasannya, menurut orangtua Brandon, putra mereka sering menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memainkan game tersebut. Dan mereka juga usai memarahi anak mereka di hari ketika Brandon hilang. 

Polisi sedang melakukan investigasi seputar kemungkinan peran video game buatan Microsoft tersebut terhadap hilangnya Brandon. Steve Crisp, orangtua Brandon menyebutkan bahwa kemungkinan anaknya telah dibujuk oleh seseorang yang ia kenal melalui fasilitas online game tersebut.

Brandon CrispSampai saat ini, baru satu laporan yang masuk yang menyatakan penampakan Brandon. Beberapa petunjuk juga sudah diterima pihak kepolisian seputar keberadaan anak itu. “Ia tidak memiliki telepon seluler, tidak ada uang, dan tidak memiliki perlengkapan untuk hidup lebih lama dengan pakaian seadanya,” ucap Sersan Dave Goodbrand dari kepolisian Barrie. “Kami belum mengetahui apakah ia dalam masalah, apakah ia pergi atas keinginan sendiri, atau dilarikan secara paksa” ucap Goodbrand. 

Pihak kepolisian sendiri kemungkinan akan fokuskan pencarian di kawasan Shanty Bay. Kawasan ini adalah lokasi terakhir di mana ada laporan saksi yang menyatakan telah melihat Brandon Crisp. Menurut pihak CBC, hujan dan temperatur yang membeku membuat pencarian yang dilakukan oleh ratusan sukarelawan semakin sulit.

Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol Arus Balik Lebaran, Catat Tanggalnya
Ilustrasi musim hujan.

BMKG: Wilayah DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Pada Jumat Siang

Data dari laman resmi BMKG menyatakan, wilayah Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, pada Jumat pagi berawan sementara Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu hujan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024