Sutiyoso:

Saya Tak Punya Waktu Urusi Penculikan

VIVAnews - Calon presiden Sutiyoso mengaku tidak terlibat dalam penculikan aktivis pada tahun 1998. "Saya tidak ada waktu untuk mengurusi penculikan aktivis," kata Sutiyoso.

Sutiyoso mengatakan hal itu dalam jumpa pers yang digelar di di Bang Yos Center, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Oktober 2008.

Sutiyoso mengatakan, saat terjadi kasus penculikan dirinya sudah menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Saya tidak punya waktu mengurusi penculikan. Jadi kecil kemungkinan saya terlibat," kata Sutiyoso, yang saat jumpa pers didamping Letjen Purnawirawan Syarwan Hamid, yang juga ketua Pemenangan Pemilu Bang Yos Center

Namun begitu, Sutiyoso mendukung pemanggilan empat orang jenderal yang diduga terkait kasus orang hilang oleh Pansus Orang Hilang.

Haru! Ayah Babe Cabita Ungkap Detik-detik Terakhir Sang Komedian Sebelum Meninggal

"Dalam perspektif hukum saya sangat mendukung. Dukungan itus sebagai bentuk pemahaman saya terhadap perasaan keluarga korban," kata Sutiyoso

Namun Sutiyoso mempertanyakan pemanggilan yang dilakukan sekarang ini. "Pansus orang hilang sudah lama dibentuk, tapiĀ  baru memanggil keempat jenderal sekarang ini, saat semuanya telah menjadi capres," tambahnya.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menghidupkan kembali Panitia Khusus (Pansus) Penculikan dan Penghilangan Aktivis 1997/1998. Pansus DPR juga berencana memanggil Prabowo Subianto, Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sutiyoso yang waktu itu menduduki posisi penting di TNI.

Pemain Bayern Munich, Harry Kane

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Bayern Munich akan menghadapi tuan rumah Arsenal di leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 10 April 2024. The Gunners wajib mewaspadai sosok Harry Kane

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024