Pesan Kuno Dalam Sebuah Botol di Temukan

VIVAnews - Sebuah pesan dalam botol ditemukan di dekat lokasi kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz-Birkenau, Polandia. Pesan itu ditemukan oleh para pekerja bangunan yang tengah bekerja di sebuah sekolah, beberapa ratus meter dari lokasi kamp yang kini menjadi museum tersebut.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Senin 29 April 2009, pesan itu ditulis menggunakan pensil, dan tertanggal 9 September 1944. Dalam pesan itu tertulis nama, nomor kamp, dan kota asal dari tujuh tahanan muda dari Polandia dan Prancis. Enam tahanan berasal dari Polandia dan satu dari Prancis.

Botol berisi pesan itu terkubur dalam dinding tebal sekolah. Para tahanan dipaksa membangun tembok tebal yang digunakan sebagai pertahanan itu. Bangunan sekolah itu digunakan Nazi Jerman sebagai tempat penyimpanan barang atau gudang.

Ahli benda kuno telah mengecek keaslian tulisan itu. Kalimat akhir catatan tersebut tertulis, "Mereka semua berusia antara 18 hingga 20 tahun." Seorang juru bicara museum mengatakan, penulis surat tersebut adalah seorang pemuda yang berusaha meninggalkan beberapa jejak tentang eksistensi mereka."

Nazi membunuh sekitar 1,1 juta orang di Auschwitz. Sebagian besar dari mereka adalah orang Yahudi dari Eropa. Namun ada juga orang Polandia non-Yahudi, Roma dan lainnya. Dari kamp Nazi tersebut, menurut pegawai museum Auschwitz, sedikitnya dua orang mampu bertahan hidup.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!
Bea Cukai gagalkan peredaran kokain cair

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Joint operation Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ungkap dua kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024