Legenda Hidup Arsenal Siap Pensiun

VIVAnews - Winger asal Belanda Marc Overmars kembali berniat gantung sepatu setelah akhir musim ini. Ini menjadi rencana kedua Overmars mengakhiri petualangannya sebagai pebola.

Bagi penggemar Arsenal, nama Marc Overmars tentu sangat akrab di telinga. Winger eksplosif asal Belanda ini pernah menjadi bagian dari kesuksesan The Gunners di akhir 1990-an.

Seperti yang dilansir Goal, Rabu, 29 April 2009, penyerang veteran ini memang sempat memutuskan gantung sepatu pada 2004 silam. Namun mantan winger Ajax Amsterdam dan Barcelona ini akhir kembali mengolah si kulit bundar setelah badai cedera melanda Go Ahead Eagles.

Overmars akhirnya bersedia membantu Go Ahead Eagles yang menjadi klub pertamanya sebagai pebola profesional pada 1990. Hutang budi itulah yang menjadi alasan Overmars bersedia kembali ke lapangan.

Namun come back Overmars tak segemilang harapan. Winger 36 tahun ini hanya tampil di 23 laga Go Ahead Eagles, tanpa mencetak gol. Hal itulah yang mengundang keinginan Overmars untuk gantung sepatu.

Karir terbaik Overmars memang digapai di Arsenal. Winger terbaik yang pernah dimiliki timnas Belanda ini berhasil mempersembahkan dua gelar di musim pertamanya bersama Arsenal. Gelar Liga Inggris dan Piala FA dipersembahkan Overmars pada 1998.

Pada musim panas 2000, 'the Roadrunner' memutuskan hengkang ke Spanyol bersama barcelona dengan nilai transfer 25 juta poundsterling. Nominal itu membuat Overmars menyandang status sebagai pemain Belanda termahal.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024