Preview Manchester United vs Arsenal

Fergie Minta Bantuan Fans

VIVAnews - Sir Alex Ferguson mengakui keberhasilan Manchester United tidak bisa dilepaskan dari peran fans. Untuk itu, Fergie tanpa sungkan meminta teriakan dukungan dari fans Setan Merah saat menjamu Arsenal.

Rasa gaduh yang dikeluarkan penonton dianggap Fergie sebagai satu-satunya cara menjaga semangat bertanding timnya. Kegaduhan di tribun penonton itu pula yang membuat Cristiano Ronaldo cs mampu bangkit saat menaklukkan Tottenham Hotspur pekan lalu.

Saat United tertinggal 0-2, fans semakin ramai meneriakan dukungan dan itu berimbas indah. United akhirnya mampu membalikkan keadaan dan mencatat kemenangan 5-2 atas Spurs. Hal itu yang ingin juga ditularkan di laga leg 1 semifinal Liga Champions kontra Arsenal, Kamis dini hari WIB, 30 April 2009.

"Saat itu menjadi transformasi mengagumkan ketika kami berhasil mencetak gol pertama (lawan Spurs). Kami membutuhkan dukungan dari fans dan mereka akan mengambil peran penting hingga musim ini berakhir," ujar Ferguson seperti dilansir Goal, Rabu, 29 April 2009.

Senada dengan sang manajer, bek Prancis Patrice Evra juga mengakui peran fans akan sangat menentukan di Old Trafford nanti.

"Penonton sangat penting. Saya mengharapkan dukungan fans saat kami bertanding nanti (lawan Arsenal). Kami butuh mereka untuk mengintimidasi Arsenal dan membuat mereka tertekan. Akan menjadi pertandingan yang sulit bagi lawan kami jika dukungan ada di belakang kami," beber Evra.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024