Perawat RS Cikini Alami Kekerasan dari Senior

VIVAnews - Kekerasan senior kepada juniornya terjadi terjadi di Rumah Sakit Persatuan Gereja Indonesia Cikini yang terletak di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Seorang perawat bernama Imelda Suryati Hutajulu dianiaya oleh seniornya. Keluarga korban pun melaporkan tindak kekerasan ini Polres Jakarta Pusat.

Dipilihnya jalur hukum karena pihak rumah sakit tempat korban dan pelaku bekerja tidak beritikad baik untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Menurut sepupu korban, Adikara Hutajulu kejadian ini bermula Selasa 21 April 2009.  Ketika itu, Imelda Suryati Hutajulu, 33 tahun sedang melakukan perawatan rutin kepada pasien rumah sakit.

Kemudian seniornya sesama perawat berinisial YS menyuruhnya untuk melakukan pendataan. Selang beberapa saat, pelaku mengetahui perintahnya belum dilaksanakan oleh  korban.

Pelaku spontan pelaku melakukan kekerasan fisik terhadap korban berupa menginjak kaki serta mencubit pipi korban berkali-kali hingga menyebabkan bekas luka.

Penganiayaan itu terjadi di hadapan sejumlah pasien yang sedang dirawat. Selain itu korban pun diumpat dengan kalimat kasar di hadapan pasien.

Keesokan harinya ketika korban mengadukan peristiwa itu, pihak rumah sakit malah menegur korban dengan alasan ia sering melakukan kelalaian dalam bekerja dan melakukan beberapa kebohongan.

"Perlakuan itu membuat korban mengalami trauma" kata Adikara Hutajulu kepada VIVAnews saat ditemui di kafe RS PGI Cikini Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat.

Sebab sejak Sabtu pekan lalu hingga kini korban tidak berani untuk bekerja seperti biasa.

Ibu korban, Friska Silalahi menyatakan, tidak pantas jika hukuman untuk kelalaian anaknya seperti itu. "Menghukum bukan begitu caranya, potong gaji atau apalah. yang penting bukan kekerasan," ucapnya geram.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keluarga korban yang tidak terima atas perlakuan pelaku, kemudian melaporkan SPK Polres Jakarta Pusat. "Yang kami adukan, individu pelaku bukan instansi tempat dia bekerja" ucap ayah korban, Marojahan Hutajulu.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024