Pemilu Presiden 2009

Mega-Prabowo Empat Mata di Lenteng Agung

VIVAnews - Pertemuan demi pertemuan antara partai politik menjelang Pemilu Presiden semakin intensif. Begitu juga dengan PDI Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra. Rencananya, ketua umum dua partai itu akan kembali menggelar pertemuan.

Rencana pertemuan dua pemimpin partai itu disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas, di kediaman pribadi, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 29 April 2009.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Kamis (30/4). Pertemuan tak lagi dilakukan di Teuku Umar. Tetapi di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Pertemuan dengan Prabowo besok di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) jam 11," kata Taufiq Kiemas.

Pertemuan terakhir Mega-Prabowo adalah pada saat Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan di Kantor Pusat PDI Perjuangan pada Sabtu (25/4) lalu. Dalam pertemuan itu, Prabowo diundang sebagai tamu kehormatan di agenda internal PDI Perjuangan.

Pada saat Rapat Kerja Nasional, sebanyak 33 Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan mengusulkan nama Prabowo untuk mendampingi Megawati.

Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, mengatakan pada Rapat Kerja Nasional V PDIP lalu, nama Prabowo diusulkan seluruh pengurus daerah PDIP di 33 provinsi. "Kalau tidak salah, Sri Sultan dan Wiranto hanya diusulkan 3 pengurus DPD," kata Suhardi kepada VIVAnews.

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan
Ilustrasi rupiah dan dolar AS.

Rupiah Mulai Menguat ke Level Rp 16.172 per Dolar AS

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di pasar spot mulai perkasa pada perdagangan Kamis, 18 April 2024. Rupiah menguat sebesar 48 poin atau 0,29 persen ke Rp 16.172/US$.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024