Terorisme

Irak Tangkap Pemimpin Senior al-Qaida

VIVAnews - Perdana menteri Irak Nuri al-Maliki mengumumkan pasukan keamanan telah menangkap seorang tersangka pemimpin senior jaringan teroris al-Qaida, Abu Omar al-Baghdadi di Baghdad, Selasa 28 April 2009.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Al-Maliki menuduh al-Baghdadi berupaya memancing perang saudara dengan melakukan beberapa pengeboman di kawasan yang dihuni umat Muslim Syi'ah.

"Teroris ini memiliki hubungan kuat denga rezim sebelumnya dan telah melakukan pembunuhan terhadap anak-anak, perempuan, dan syeikh," ujar al-Maliki seperti dikutip laman stasiun televisi al-Jazeera.

Juru bicara militer Irak Mayor Jenderal Qassim al-Moussawi mengonfirmasi kebenaran kabar penangkapan al-Baghdadi. Sebelumnya pemerintah Irak sudah beberapa kali mengumumkan penangkapan atau kematian al-Baghdadi.

Sementara militer Amerika Serikat (AS) masih memeriksa identitas pria yang ditangkap kepolisian Irak itu. Al-Baghdadi merupakan kepala Negara Islam Irak, salah satu kelompok Sunni yang dituduh atas beberapa serangan di Mosul dan beberapa wilayah Irak lainnya.

Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024