McLaren Untuk Sementara Lolos dari Sanksi

VIVAnews - Tim McLaren akhirnya bisa benafas lega. Pasalnya, Dewan Olahraga Motor Dunia (WMSC) menunda hukuman larangan tampil di tiga race.

McLaren mengawali musim balapan Formula 1 tahun ini dengan masalah. Akibat kebohongan yang dilakukan pembalapnya di Grand Prix Australia, tim asal Woking ini harus berhadapan terancam beragam sanski.

Salah satunya adalah larangan tampil di tiga race. Beruntung, dalam sidang yang digelar di Paris, Rabu, 29 April 2009, WMSC memutuskan untuk membekukan sanksi tersebut.

"Dengan menghormati keterbukaan dan kejujuran, WMSC memutuskan untuk menunda hukuman penalti yang dianggap tepat," kata FIA seperti dilansir eiurosport.com, Rabu, 29 April 2009.

Meski demikian, McLaren tidak lantas lepas begitu saja. WMSC tetap memantau tingkah tim ini. Bila WMSC menemukan fakta baru atau McLaren melakukan kesalahan yang sama dalam kurun waktu 12 kedepan, hukman akan berlaku efektif.

"Penalti itu berupa larangan untuk tampil di tiga race. Sanksi ini akan diterapkan bila fakta-fakta lebih jauh muncul atau dalam 12 bulan mendatang tim melakukan pelanggaran yang sama," kata FIA.

Keputusan ini tentu saja melegakan Hamilton karena memungkinkannya untuk mengejar sang pimpinan klasemen sementara Jenson Button sekaligus mempertahankan gelar jaura dunianya . Saat ini kedua pembalap berbeda 22 poin.

Skandal McLarena terjadi pada Grand Prix Asutralia.
Insiden ini bermula saat pembalap Toyota, Jarno Trulli, dihukum karena mendahului Hamilton saat safety car masuk ke lintasan. Namun, Trullli berdalih kalau hal itu ia lakukan karena Hamilton sudah memberi jalan.

Tak mau kalah, Hamilton malah mengaku ia melakukan hal itu karena sibuk membaca petunjuk di belakang safety car tersebut.

Pernyataan inilah yang kemudian memancing kecurigaan. Pasalnya, saat safety car melewati Hamilton, sudah tidak ada petunjuk apa-apa lagi yang keluar. Hamilton pun dituduh berbohong, dicabut seluruh poinnya dan disidang secara mendadak.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024