Duel Dua Jawara

VIVAnews-Dua tim berlabel juara Copa Indonesia akan bertemu di Gelora Delta Sidoarjo, Senin, 27 Oktober 2008. Dalam lanjuta Liga Super Indonesia (LSI) 2008 itu, Arema Malang yang menjadi kampiun dua musim berturut-turut 2005-2006 akan menjamu jawara musim lalu, Sriwijaya FC.

Meski sama-sama berlabel juara, kondisi kedua tim tidak lah sama. Singo Edan-Arema Malang-saat ini tak sekuat dua musim lalu. Sebaliknya, Sriwijaya FC yang turun dengan pemain-pemain berkualitas menunjukkan grafik permainan yang terus meningkat.
 
Pelatih Arema, Gusnul Yakin menyadari hal ini. Dia mengaku cukup berat bagi timnya untuk bisa menahan gempuran punggawa-punggawa Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC. Apalagi pada pertandingan ini, timnya tak didukung oleh penonton karena sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin PSSI (Komdis PSSI) atas kerusuhan di Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

“Lawan Sriwijaya nanti, merupakan pertandingan berat  bagi Arema. Sriwijaya adalah tim solid dan punya  pemain yan multi kualitas,” ujar Gusnul kepada Artha Tidar, wartawan GOSport.

Gusnul juga masih dipusingkan dengan minimnya stok  di lini depan. Memang, selama ini Emaleu Serge bisa  membuktikan diri mampu beroperasi sendiri di depan.  Tapi melawan Sriwijaya, hal ini jelas cukup riskan.

“Ini  menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk bisa  menyiapkan semua lini sebagai goal getter, tanpa harus  tergantung pada penyerang,” tambah Gusnul.

Mengenai calon lawan, Gusnul punya catatan tersendiri. Menurutnya suplai  bola ke Keith Kayamba dan Ngon A. Djam perlu diputus. “Saya  tak mau terpancing dengan melihat kekuatan lawan. Yang  terpenting kami harus menyerang dan mendapatkan poin,”  tegas Gusnul.  

Sementara itu, Sriwijaya harus tampil tanpa dua pilar. Bek Ambrizal dan gelandang bertahan, Wijay dipastikan absen karena akumulasi kartu  kuning. “Kami, telah menyiapkan Syafrudin dan pemain baru,  Jimy, sebagai pengganti Abrizal. Sedang, posisi Wijay  sedikit lebih aman, karena ada Benben Berlian dan  Alamsyah Nasution,” kata Rahmad Darmawan, arsitek  Sriwijaya FC.
 
REKOR PERTEMUAN
LI 2005 Arema vs Sriwijaya FC  1-0
               Sriwijaya FC vs Arema 2-2
LI 2006 Sriwijaya FC vs Arema 1-1
               Arema vs Sriwijaya FC 1-1
 

Prediksi Line Up
Arema Malang (4-4-2)
32-Dadang Sudrajat; 25-Erik Setiawan, 16-Ahmad  Jufriyanto, 55-Aaron Ngumbiat, 6-Suroso; 5-Fandy
Mochtar, 20-Traore Souleymane, 88-Essiah Pello Benson,  14-Arif Suyono; 9-Komang Mariawan, 10-Emalue Serge  
Pelatih: Gusnul Yakin

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Sriwijaya FC (4-4-2)
12-Fery Rotinsulu; 24-Christian Worabay, 4-Charis  Yulianto, 19-Ambrizal, 3-Syafrudin, 15-Isnan Ali; 6-Tony Sucipto, 10-Zah Rahan, 16-Benben Berlian,  7-Muhammad Nasuha; 17-Keith Kayamba, 11-Ngon A Djam
Pelatih: Rahmad Darmawan

PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024