Takut Flu Babi, Menkeu Tak Sapa Wartawan

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati malu-malu menemui wartawan di lingkungan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Tanpa basa-basi dan senyum, Menkeu tidak berhenti ketika ditegur wartawan malah menutup mulutnya dengan masker yang sudah dipersiapkannya saat keluar dari lift.

"Bu ada konferensi pers," kata wartawan meminta respon Sri Mulyani untuk memberikan keterangan seputar penyelenggaraan Sidang tahunan ADB dan penanganan virus flu babi. 

Pasalnya penyelenggaraan Sidang Tahunan Bank Pembangunan Asia (ADB) adalah perhelatan besar yang mendatangkan 3.000 peserta dari 67 negara. Di antara negara-negara peserta sidang, ADB ini sembilan negara peserta sudah konfirmasi terkena viirus flu babi dan 17 di antaranya dalam suspect.

Semestinya, pada sore ini, Kamis 30 April 2009, Sri Mulyani dijadwalkan konferensi pers dengan Deputi Menko Perekonomian Bidang Pertanian dan Kelautan Bayu Krisnamurthi. Tapi, karena sedang terkena gejala flu, Sri Mulyani memilih absen. "Ibu lagi kena flu," ujar Bayu.

Tapi saat koneferensi pers berlangsung Sri Mulyani lewat. Wartawan pun spontan menginginkan pernyataan dari Menkeu. "Bu, konferensi pers!" Namun bukannya berhenti dan memberikan respon jawaban, Sri Mulyani malah melambaikan tangan dari kejauahan.

Tawaran foto pun meluncur, ""Bu foto!" Sekali lagi bukan jawaban suara yang didapat, Sri Mulyani langsung menutup mulutnya dengan masker dan keluar gedung tanpa dikejar wartawan. 

Menurut Bayu, masker tersebut digunakan sebagai salah satu alat untuk pencegahan penularan virus flu babi saat sidang ADB di Bali. Sebelumnya di DPR Sri Mulyani kepada para wartawan juga mengatakan bahwa kondisinya sedang tidak sehat. 

"Saya lagi kena flu," ujarnya. "Tapi bukan flu babi kan bu?" kata wartawan yang hanya disambut senyum Sri Mulyani.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024