Penghitungan Manual KPU Terkini

Taufiq Kiemas Berdoa PDIP Ungguli PD

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Taufiq Kiemas, berharap hasil akhir penghitungan suara secara manual sama dengan hasil sementara sampai hari ini.

"Saya sih berdoa supaya itu betul," katanya sambil tersenyum. "Kalau dulu kan berubah-ubah. Kalau sekarang mudah-mudahan saja, saya berdoa pusat tabulasi nasional itu betul," ujar Taufiq di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis 30 April 2009.

Sementara Tjahjo Kumolo, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, menyatakan sejak awal tidak percaya dengan quick count yang menempatkan partainya di posisi ketiga dalam Pemilu. "PDIP optimistis, di daerah padat pemilih, kami juga unggul," kata Tjahjo. "Kami bersyukur karena hasil penghitungan real count KPU sesuai target kami," katanya.

Tjahjo menyebut target partainya 19-20 persen. Di Jawa Tengah, PDIP berjaya. Di Jawa Barat, PDIP bisa mengalahkan Golkar. "Di Jawa Timur bahkan kami bisa mengungguli PKB," kata Tjahjo.

Namun, terlepas bagaimanapun hasil penghitungan final, arah koalisi tidak akan terpengaruh. "Karena sudah ada kompromi umum tentang koalisi secara garis besarnya," kata Tjahjo.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024