Tour de Singkarak

Pembalap Menuju Lembah Anai

VIVAnews - Memasuki etape kedua yang dimulai sejak pagi ini, Jumat 1 Mei 2009, sebanyak 143 pembalap dari 25 tim yang berlaga diajang Tour de Singkarak beradu cepat menempuh lintasan jalan raya sepanjang 88,2 kilometer.

Menurut jadwal lomba, 143 pembalap sepeda ini akan melakukan sprint memasuki perbatasan Kota Padang sekitar 25 Km dari pusat kota. Peserta akan melaju dengan kecepatan maksimal dan melewati sejumlah spesial stage tanjakan memasuki kawasan Lembah Anai.

Bertarung dalam cuaca panas, stamina pembalap benar-benar diuji untuk menjadi terbaik di etape kedua ini. Sejauh ini, pembalap Australia dari Budged Forlifts Berhak memakai Yellow Jersey karena berhasil menjadi yang tercepat pada etape pertama Team Time Trial (TTT) kemarin.

Untuk sementara, Malcolm memimpin klasemen pembalap individu dan disusul pembalap asal Aisan Racing Team, Jepang Ayabe Takeaki. Sedangkan pembalap nasional terbaik di ajang Tour de Singkarak saat ini dipegang Herwin Jaya dari Polygon Sweet Nice, Surabaya.

 Sejumlah tanjakan akan mengisi etape dua. Tanjakan tertinggi akan dilewati para pembalap saat memasuki tanjakan Silayiang jelang memasuki Kota Padang Panjang.

Di etape kedua ini, pembalap peserta Tour de Singkarak melewati lima kota dan kabupaten sebelum menuntaskan lomba di Kota Wisata Bukittinggi. Perubahan suhu udara akan terasa drastis saat pembalap memasuki daerah perbukitan dan pegunungan di Lembah Anai dan kaki Gunung Marapi.

Secara resmi, 143 pembalap memulai balapan etape kedua ini dari Taman Budaya, Padang sekitar pukul 08.00 WIB.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Laporan| Eri Naldi/Padang

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024