Kalla Panggil Semua Ketua DPD ke Jakarta

VIVAnews – Siang ini, Jumat 1 Mei, pukul 14.00, Ketua Umum Partai Golongan Karya, Jusuf Kalla, memanggil semua Ketua Dewan  Pimpinan Daerah tingkat I Partai Golkar.

“Kami dikontak untuk datang ke Jakarta untuk bertemu dengan Kalla. Ini inisiatif Kalla,” kata Ketua DPD I Provinsi Jawa Barat, Uu Rukmana, kepada VIVAnews.  “Tapi soal tempat pertemuannya dimana, itu akan diberitahukan ke kami nanti.”

Rukmana memperkirakan dalam pertemuan nanti Kalla akan menyampaikan seluruh perkembangan dan arah politik partai beringin mutakhir. Misalnya dengan siapa Partai Golkar hendak berkoalisi.

“Koalisi dengan siapapun, kemudian sudah sampai sejauh mana perkembangannya dan semua itu diberitahukan kepada DPD I,” kata Rukmana.

Kalla sudah beberapa kali bertemu dengan ketua Golkar daerah. Pertemuan terakhir adalah soal penyampaian surat dari Golkar daerah kepada Kalla.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Dalam surat yang dikirim untuk Kalla, 25 ketua DPD meminta Kalla mengajukan enam nama kader Partai Golkar sebagai calon wakil presiden yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Aksi itu dimaksudkan sebagai antisipasi bila Kalla ternyata gagal menggalang koalisi untuk mengusung dia masuk bursa pemilihan presiden 2009.

Pertemuan Kalla dengan para petinggi beringin tingkat daerah itu dilakukan beberapa jam sebelum Kalla mengikuti deklarasi koalisi enam partai di DPP Partai Hanura.

Enam partai, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gerindra, PAN dan PPP, akan menandatangani kerjasama yang telah mereka sepakati.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024