Pacquiao Akhiri Rekor Hatton

VIVAnews - Manny Pacquiao kembali menunjukkan taji. Petinju Philipina ini mampu menaklukkan Ricky Hatton di ronde kedua dengan TKO. Dengan ini gelar Welter Ringan versi IBO berpindah tangan.

Pada pertandingan yang digelar di MGM Arena, Las Vegas, Minggu, 3 Mei 2009, sejak ronde pertama Manny Pacquiao berhasil memanfaatkan kecepatan yang dimilikinya.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Terbukti sergapan Ricky Hatton mampu diantisipasi Pacman dengan pukulan-pukulan hook terukur. Bahkan di ronde pertama, Pacquiao berhasil menjatuhkan Hatton dua kali. Ronde pertama mutlak milik Pacquiao.

Pada ronde kedua Hatton coba bangkit. Namun Pacquiao yang sudah merasa di atas angin kembali mampu melepaskan hook kiri keras yang mendarat di dagu Hatton. Hatton akhirnya terkapar dan sempat tak sadarkan diri.

"Sejak pertama saya tidak berencana mengakhiri pertandingan sesingkat ini, sebab saya tahu Hatton petinju tangguh. Dia punya pukulan yang kuat," ujar Pacman usai pertandingan.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

"Saya beruntung bisa melayangkan hook kiri ke Hatton," tambahnya.

Dengan kemenangan ini maka Pacman berhasil membukukan 49 kali kemenangan dari 53 penampilan (37 KO).  Sedangkan bagi Ricky 'Hitman' Hatton  ini menjadi kekalahan pertama di kelas welter ringan dengan catatan 45 kemenangan dan dua kekalahan dari 47 laga.

Satu kekalahan lagi didapat Hatton saat bertanding di kelas Welter kontra Floyd Mayweather pada 8 Desember 2007 lalu.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024