Preview Arsenal vs Manchester United

Arsenal Sedikit Tertekan

VIVAnews - Kompetisi domestik untuk sesaat dilupakan empat tim yang akan berlaga di Liga Champions. Selain partai Chelsea kontra Barcelona, Arsenal kontra Manchester United akan beradu kekuatan demi satu tiket ke Roma.

Arsenal memang dalam kondisi sedikit tertekan. Kalah 1-0 di leg 1 pekan lalu, membuat tim besutan Arsene Wenger ini harus ekstra hati-hati. The Gunners harus mampu tampil tenang dengan menjaga keseimbangan. Pasalnya, kemasukan satu gol tentu akan membuat langkah Cesc Fabregas cs sedikit berat.

Serangan balik yang selama ini menjadi andalan Wenger tentu akan lebih efektif. Terlebih saat ini Setan Merah datang ke Emirates Stadion dengan keuntungan satu gol guna memenuhi ambisinya mempertahankan gelar.

Pemenang di laga Rabu dini hari WIB, 6 Mei 2009 nanti akan bertemu pemenang Chelsea atau Barcelona di Roma pada 27 Mei mendatang. Keyakinan tampil sebagai pemenang jauh-jauh hari sudah diikrarkan kedua tim, bahkan menjurus adu mulut.

"Saya yakin kami dapat mengalahkan United dengan dua gol karena kami berada 90 menit di final. Ini keadaan spesial karena jika kami unggul satu gol mereka akan di bawah tekanan dan jika mereka kemasukan lagi mereka akan keluar," ujar Wenger seperti dilansir AP, Senin, 4 Mei 2009.

Tak mau kalah, Ferguson balik menyerang kubu Gudang Peluru. Manajer Setan Merah itu menilai justru Arsenal yang harusnya tertekan dengan hasil 1-0 di leg 1 lalu.

"Mereka harusnya khawatir dengan gol yang kami cetak. Tim manapun yang bermain di kandang dengan tak mencetak gol di pertemuan pertama harusnya khawatir. Itu fakta," ujar Fergie.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Plus Minus Arsenal

Terlepas dari keyakinan kedua kubu, baik Wenger maupun Ferguson tetap pantas waspada. Terlebih kedua tim juga terancam kehilangan dua pilarnya. Setan Merah kemungkinan besar tidak akan diperkuat Rio Ferdinand.

Sedangkan di kubu Arsenal, kondisi Robin van Persie juga masih diragukan. Beruntung Emanuel Adebayor sudah pulih dan kini tengah berjuang menemukan ketajamannya. Itu belum ditambah dengan cedera gelandang Eduardo.

Menariknya, Arsenal memang dikenal kokoh saat bertanding di Emirates Stadium. Arsenal tidak pernah kalah di kandang dalam 24 pertandingan Liga Champions sejak ditekuk Chelsea 2-1 pada 2004 silam. Itupun terjadi di stadion lawasnya, Highbury.

Namun Wenger pantas cemas karena di pentas Eropa, The Gunners tak pernah menang dari klub-klub Inggris.

Perkiraan Pemain:

Arsenal: 1-Manuel Almunia; 3-Bacary Sagna, 5-Kolo Toure, 18-Mikael Silvestre, 40-Kieran Gibbs; 2-Abou Diaby, 17-Alex Song; 14-Theo Walcott, 4-Cesc Fabregas, 8-Samir Nasri; 25-Emmanuel Adebayor.

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 22-John O'Shea, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 8-Anderson; 7-Cristiano Ronaldo, 32-Carlos Tevez, 10-Wayne Rooney.

Wasit: Roberto Rosetti (Italia)

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024