BMW Dikalahkan Waktu Balapan

VIVAnews - Tim BMW nampaknya harus bersabar untuk melakukan instalasi double diffuser dalam mobil barunya. Ini karena waktu yang terlalu mepet membuat pemasangannya terlihat mustahil.

Kemungkinan BMW belum menggunakannya di Grand Prix Barcelona, Spanyol akhir pekan ini. "Apakah akan digunakan atau tidak, masih belum bisa dipastikan," kata boss BMW, Mario Theissen, seperti dilansir F1-Live, Senin 4 Mei 2009.

Penampilan F1.09 memang tidak sesuai target BMW di awal musim 2009. Tiga dari empat GP awal, kedua pembalapnya: Robert Kubica dan Nick Heidfeld tercecer di luar 10 besar.

Maka itulah mereka kini ikut-ikutan memakai diffuser, padahal tadinya BMW bersama Ferrari, Renault dan Red Bull menentang habis penggunaannya.

Perubahan pendirian ini terjadi menilik pengesahan diffuser oleh FIA dan hasil luar biasa yang diraih Brawn GP sebagai penggunanya. Sayangnya, kesadaran itu datang agak terlambat dan kemungkinan besar belum terwujud di Spanyol.

"Kami melakoni empat balapan tanpa ada perubahan besar pada mobil. Padahal, tim lain secara konstan mendapat partisi baru dan melangkah di depan kami," ujar Heidfeld sedikit mengeluh.

Namun, perubahan itu sendiri belum menjanjikan buat Kubica. Menurut pembalap terkaya di Polandia itu, belum tentu perubahan besar akan menuai hasil memuaskan.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024