Shakira Lobi Presiden-presiden Amerika Latin

VIVAnews - Penyanyi latin ini bukan cuma bisa goyang pinggul. Shakira membuktikan, ia juga bisa turun panggung dan menolehkan kepala pada malangnya anak-anak tanpa kesehatan dan pendidikan.

Hal ini dibuktikan melalui proyek terbarunya. Pekan ini, rencananya Shakira akan menghadiri pertemuan di El Salvador. Akan ada para presiden negara-negara latin, seperti Brazil, kampung halamannya, Colombia di sana. Mereka membahas perlunya memberi edukasi dan makan pada anak-anak miskin. Apalagi di tengah krisis ekonomi global.

Pada kesempatan yang sama, pelantun 'Hips Don't Lie' ini akan beraksi. Mencoba mencari pemasukan bagi anak-anak tersebut. Bukan dengan goyangan, melainkan lobinya.

Kata Shakira, akan ada masa-masa sulit di Amerika Latin. Ribuan anak-anak akan meninggal jika pemerintah tidak mengorganisir cara mendistribusikan makanan. Apalagi di saat krisis seperti ini.

"Di negara asalku, ketika seorang anak terlahir miskin, ia akan mati miskin juga. Tapi aku puas dengan fakta bahwa melalui pendidikan, kita bisa mengubah hidup, mengakhiri lingkaran kemiskinan," papar Shakira seperti VIVAnews kutip dari Reuters, Kamis 30 Oktober 2008.

Penyanyi 31 tahun ini lalu menambahkan, sekitar 35 juta anak-anak hidup dalam kemiskinan di Amerika Latin. Mereka hanya mendapat sedikit akses, atau bahkan tidak sama sekali untuk makan layak dan pendidikan. Padahal jika berinvestasi dengan memberi mereka pendidikan dasar selama setahun, bisa meningkatkan pendapatan seorang dewasa hingga 20 persen.

Teman duet Beyonce ini ikut andil dalam peluncuran Fundacion ALAS (Latin America in Solidarity Action). Organisasi ini memiliki inisiatif baru. Mereka telah melobi Perdana Meneri Inggris Gordon Brown dan Kongres Amerika Serikat tentang pentingnya mengedukasi anak-anak di negara miskin.

Apa sih yang membuat Shakira begitu concern pada masalah ini? Tak lain karena ia sudah menyaksikan sendiri kesusahan yang terjadi di negara-negara latin. Proyek barunya ini akan mencari dana dari organisasi seperti Bank Dunia. Mereka akan memonitor upaya pemerintah dari dekat. Sayang, katanya Shakira tidak bisa ikut inspeksi langsung ke lapangan.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024