GpiX Crossover Coupe

Chevy Bercita Rasa Brazil

VIVAnews - General Motors (GM) Brazil baru saja merilis kreasi konsep terbaru mereka, Chevrolet GpiX crossover coupe. Mobil yang dikembangkan khusus rumah desain GM Brazil ini turut meramaikan Sao Paulo International Auto Show ke-25 yang digelar sejak 30 Oktober hingga 9 November 2008.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Dalam pernyataan resminya dijelaskan, GpiX yang mengusung konsep dua pintu dan ground clearance yang tinggi ini ditargetkan mampu membuka lahan jualan baru GM di kawasan Mercusor. ”Mobil ini, dengan segala yang dimilikinya sangat tepat untuk karakteristik wilayah seperti Brazil ini,” ujar Carlos Barba, direktur umum desain GM untuk kawasan Amerika Latin, Afrika dan Timur Tengah.

Ditegaskan Carlos, GpiX juga mengkombinasikan konsep global ”DNA” khas Chevrolet dengan tetap menjaga agar harga tetap kompetitif. ”Melalui proyek ini, komsep GpiX dapat menjadi solusi bagi pengembangan model di Brazil dan wialyah Mercosur khususnya,” sambung Jaime Ardila, President of General Motors Brazil dan Mercosur.

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

GPiX memang tampil dengan penampilan baru Chevrolet yang begitu menonjol. Karena nama GPiX sendiri bukan nama tanpa arti yang disematkan GM pada spesies barunya ini. ”G” diambil dari kata global. Sedangkan ”Pix” diadopsi dari kata picture atau gambar.

Gambar-gambar global itu, salah satunya ditampilkan melalui karekteristik desain lampu depan berteknologi LED yang dinamis. Upaya ini meningkatkan aura mobil menjadi lebih bergaya dan tak ketinggalan zaman. Penempatan velg 17 inchi kian memperkuat pemunculan sosok crossover coupe pada mobil ini. Sedangkan kaca panorama di atap kian memaksimalkan penerangan pada ruang penumpang dan memberikan sensasi berbeda pada kabin.

Sidang Kasus Pemerasan-Gratifikasi di PN Jakpus, LPSK Beri Perlindungan Eks Ajudan SYL

Penyetingan interior yang dilakukan GM pada kabin yang dapat memuat empat penumpang secara fungsional itu cukup lumayan. Semua jok yang berada di dalamnya dapat dilipat ketika membutuhkan ruang besar secara mendadak. Instrumen panel yang disuntikkan pada mobil init juga telah moderen. Salah satunya adalah penempatan lampu baca digital.

Stang kemudi pun memiliki kontribusi yang tinggi untuk meningkatkan keakraban pengemudi dengan tunggangannya. Misalnya, dapat dengan mudah mengoperasikan sistem komunikasi dan perlengkapan hiburan yang tersedia. Mulai bluetooth, komputer genggam, CD dan MP3 player. Termasuk pula di dalamnya terdapat fitur tambahan seperti AC, power steering dan power windows

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bantah Buka Aib Mantan Kekasihnya, Pasca Sebut Alami Kekerasan Fisik dan Mental

Nikita Mirzani juga menyebut banyaknya orang yang menyalah artikan unggahannya itu malah membuat mereka bertindak seolah-olah mengenal sosoknya atau mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024