Reuni Jackson 5

Michael Jackson Belum Pasti Gabung

VIVAnews - Reuni Jackson 5 tidak semudah menyebut 'ABC', seperti judul single mereka. Michael Jackson yang menancapkan karir dari kelompok musik keluarga ini tidak sepaham dengan saudara-saudaranya yang tergabung dalam Jackson 5.

Michael Jackson membantah, dirinya akan ikut dalam reuni grup nyanyi legendaris itu. Tapi, sehari sesudahnya, saudara laki-lakinya, Jermaine mengatakan sebaliknya, bintang pop yang yang kepopulerannya mulai memudar tersebut juga terlibat dalam reunian mereka.

"Saudara laki-laki dan perempuan saya memberi sepenuhnya dukungan dan cinta. Kita berbagi banyak pengalaman hebat, tapi untuk saat ini saya belum ada rencana rekaman atau tur bersama mereka," ujar penyanyi bergelar 'king of pop' tersebut. Jackson, malah sedang asik mengerjakan proyek terbarunya di studio musik.

Tapi, Jermaine Jackson, 53, berkata sebaliknya, ketika di Australia, pada Rabu, 29/10/2008, bahwa klan Jackson itu sedang mempersiapkan musik dan logistik untuk tur tahun depan mereka.

"Tur ini akan lebih seperti peristiwa keluarga," ujar Jarmaine seperti dikutip Associated Press, Jumat, 31 Oktober 2008. Adik perempuan mereka, Janet, pastinya bakal membuka konser mereka, beserta seluruh keluarga Jackson 5, Michael, Randy, lainnya. Kami sedang di studio untuk merencakan tur keluar tahun depan."

Michael Jackson tampaknya tidak turut mendukung dalam pembicaraan reunian 'Jackson 5'. Dia tidak muncul bersama saudaranya untuk menerima penghargaan 'lifetime achievement' di Los Angeles pada bulan September.

The Jackson 5, yang jika diurutkan dimulai dari Jackie (57), Tito (55), Marlon (51), termasuk anggota tidak resmi Randy (47), meraih ketenaran di awal tahun 70-an. Single populer mereka antara lain, 'I Want You Back', 'ABC', dan 'I'll Be There'. Mereka terakhir tur pada 1984. Bersamaan dengan ketenaran tunggal Michael Jackson sebagai bintang besar.

The Jackson 5 (juga bisa ditulis The Jackson Five atau The Jackson 5ive, terakhir bahkan The Jacksons) adalah kelompok musik Amerika populer yang anggotanya adalah keluarga. Kiprah 'Jackson 5' pada rentang waktu 1966 hingga 1989. Mereka memainkan beragam jenis musik, mulai dari R&B, soul, pop, funk, dan disco. 'Jackson 5' menjadi fenomena pop musik terbesar pada era 70-an.

Lewat tahun 1972, rilis album Jackson 5 kurang sukses di pasaran, meskipun kerja mereka baik. Dua puluh lagu teratas mereka yang menjadi hits sebagian besar ditulis diproduseri oleh Hal Davis. Joseph Jackson setuju alasan utama kemunduran grup itu adalah penolakan label Motown mengubah citra mereka.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024