Pemilu 2009 PKS Ajukan 55 Caleg Muda

VIVAnews- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Subang menyodorkan sejumlah nama-nama calon legislative (caleg) berasal dari kaum muda dan perempuan dalam pemilihan umum 2009.

Sekretaris DPD PKS Subang, Agus Masykur, mengatakan pada Pemilu 2009 mendatang PKS menyodorkan 55 caleg. Dari 55 Caleg tesebut, sekitar 90% atau 50 orang diantaranya berusia di bawah 40 tahun.

Hal itu menurut dia, kaum muda memiliki potensi dan berprestasi. Dengan demikian, kehadirannya diharapkan mampu membawa perubahan signifikan ditubuh PKS.

"Banyak anak muda yang memiliki prestasi. Sehingga banyak caleg PKS dipilih dari golongan anak muda. Mereka juga bisa menjalankan program kerja PKS," kata Agus, Senin, 3 November 2008.

Selain didominasi caleg yang berusia di bawah 40 tahun, PKS juga membuktikan komitmennya untuk memberi ruang bagi kaum perempuan. Dari 55 Caleg yang masuk dalam DCT, sebanyak 19 orang atau sekitar 33% berasal dari kaum perempuan. Calon-calon perempuan tersebut berada dalam nomor urut yang bervariasi, dari mulai nomor urutĀ  1 (nomor jadi) sampai dengan nomor urut 5.

Dia juga berharap, pada Pemilu 2009 ada panambahan kader PKS yang duduk di Legislatif, dengan target penambahan 100 persen dari jumlah saat ini. "Jika periode lalu, PKSĀ  hanya menempatkan enam orang di legislative Subang, kini kami targetkan 12 orang," harap Agus.

Laporan: Inin Nastain/Subang.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024