Obama & McCain Bicara American Football

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

VIVAnews – Detik-detik menjelang pemilu Amerika Serikat, dua kandidat presiden berkampanye soal olahraga. Barrack Obama dari Partai Demokrat, menginginkan perubahan dalam sistem American Football tingkat kampus.

Menurut pria yang sempat tinggal di Menteng itu, lebih baik bila kompetisi tersebut memilih juara melalui sistem play-off.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

“Saya rasa ini saatnya kita menggunakan sistem playoff dalam American Football tingkat kampus. Saya muak dengan peringkat yang ditentukan komputer dan tetek bengek lainnya. Cari delapan tim terbaik, mainkan play-off dan pemenang ditentukan lewat Kejuaraan Nasional,” ujar Obama pada ESPN, Senin 3 November waktu setempat.

American Football tingkat kampus saat ini memang menggunakan sistem Bowl Championship Series (BCS). Yaitu  peringkat yang sudah lebih dulu diolah komputer.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Sedangkan rival utama dari Partai Repubilk, John McCain lebih fokus mencegah perkembangan zat yang memacu penampilan. Atau dalam kata lain, ia ingin mencegah mewabahnya doping di kalangan atlit.

“Kita harus mengambil langkah pencegahan zat pemacu penampilan. Saat ini banyak pihak yang menciptakan berbagai zat yang tak terdeteksi, tapi saya yakin kita mampu mencegahnya. Doping tidak baik untuk atlet, olahraga, dan hal ini bisa berpengaruh pada integritas olahraga hingga ke tingkat sekolah,” tandas McCain.

Pemilu AS akan berlangsung 4 November 2008 atau Selasa malam WIB. Kedua calon melancarkan serangan terakhir untuk memenangkan kursi Presiden Negeri Paman Sam ke-44. Dalam jajak pendapat terakhir, Obama unggul 51,6% dibanding McCain yang hanya meraih 44,3%.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya