Oktober 2008

Cadangan Devisa Tergerus US$ 6 Miliar

VIVAnews - Posisi cadangan devisa Indonesia mengalami penurunan drastis selama Oktober 2008. Hingga akhir bulan sudah lebih US$ 6 miliar yang tergerus.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Hartadi A Sarwono di sela seminar di Bank Indonesia, Rabu 5 November 2008 mengatakan, posisi cadangan devisa hingga akhir Oktober sebesar US$ 51 miliar.

"Per kemarin US$ 51 miliar," kata Hartadi. Padahal pada 29 September 2008, posisi cadangan devisa masih sebesar US$ 57,1 miliar.

Sebelumnya kalangan pelaku pasar uang mengungkapkan sepanjang Oktober, bank sentral habis-habisan melakukan intervensi untuk mempertahankan nilai tukar rupiah agar tidak terpuruk lebih dalam lagi. Terutama saat rupiah mendekati posisi 12.000/US$ sepekan lalu.

Saat itu data cadangan devisa sudah tergerus hingga US$ 4,7 miliar. Bank Indonesia beralasan berkurangnya cadangan devisa ini bukan hanya untuk menggerojok pasar uang, tapi juga untuk kebutuhan pembayaran utang dan impor.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024