Boaz Akhirnya Gabung Timnas

VIVanews - Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa telah berlatih bersama tim nasional (timnas) Indonesia, Rabu, 5 November 2008 sore. Tapi, Boaz belum menjamin tampil di Piala AFF, 5-9 Desember 2008.

Menurut Benny Dollo, pelatih timnas, Boaz masih bermasalah dengan cedera kaki kanannya. Karena itu ketika timnas berangkat ke Myanmar, 9 November 2008, striker tajam itu untuk sementara dikembalikan ke Jayapura, Papua. Tapi, selama di Papua, Boaz akan tetap menjalani program latihan khusus demi menguatkan kaki kanannya yang pernah cedera itu.

"Saat frekuensi pertandingan tinggi, Boaz masih merasakan ngilu luar biasa. Dan dia mengaku selama ini belum pernah mendapatkan latihan khusus pemulihan cederanya," ujar Bendol --sapaan Benny-- seusai latihan timnas di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta.

Ditambahkan Bendol, Boaz memang difokuskan untuk Piala AFF. Absennya Boaz takkan bermasalah buat timnas saat mengikuti Grand Royal Challenge di Myanmar, 11-21 November 2008.

"Program latihan penguatan kaki Boaz disusun oleh pelatih fisik timnas. Setelah tim pulang dari Myanmar, Boaz akan kami panggil kembali ke timnas," tutup Bendol.

Sementara itu, Boaz yang dijumpai VIVAnews seusai latihan masih belum yakin bisa memperkuat timnas di Piala AFF. Gurat wajahnya masih menyisakan trauma cedera itu.

"Saya masih menunggu hasil pemulihan cedera. Itu tergantung dari kondisi terakhir kaki saya nanti," ujar Boaz.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Sampai saat ini, pen yang berada di kaki Boaz masih belum dicabut. Dan ia juga belum bisa memastikan jadwal operasi pencabutan pen itu.

Menurut penuturannya, ia masih merasakan nyeri di kakinya seusai menjalani pertandingan yang ketat dan berat. Tak aneh jika Boaz belum bisa melupakan trauma cederanya itu.

Menlu China Wang Yi dalam pidato kebijakan regional China di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Senin 11 Juli 2022.

Di Tengah Konflik Perang, Tiongkok Dukung Upaya Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi, pada hari Kamis 18 April 2024 mengatakan negaranya mendukung upaya Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024